Kunjungan Kerja Di Polres SBD, Kapolda NTT Tanamkan Prinsip Lancarnya Kegiatan Tergantung Dari Semangat Melayani

Kunjungan Kerja Di Polres SBD, Kapolda NTT Tanamkan Prinsip Lancarnya Kegiatan Tergantung Dari Semangat Melayani
Arah Kapolda NTT saat acara tatap muka bersama Kapolres SBD bersama para PJU Polres, Kapolsek jajaran dan semua Personel SBD bertempat di Hotel Ella Kab. Sumba Barat Daya Kamis (30/03/2022) Pukul 12.00 Wita.

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Sebagai Pembekalan materi dalam pelaksanaan tugas, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H.,M.H. memberikan arahan kepada PJU Polres dan semua Personel Polres SBD saat melaksanakan Kunjungan Kerja di Polres SBD bertempat di Hotel Ella Kamis (31/03/2022) Pukul 12.00 Wita. 

Pada kesempatan acara tatap muka Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja di Polres SBD dengan meninjau langsung pelaksanaan Gerai Vaksinasi dan melihat UMKM Kerajinan Kain Tenun Bhayangkari Cabang Sumba Barat Daya di halaman Mapolres SBD. 

Usai Sambutan dan Pembukaan acara, di depan Kapolda NTT dan semua PJU serta seluruh Personel yang hadir, Kapolres menyampaikan sekilas situasi kamtibmas serta luas wilayah yang di bagi dalam 11 Kecamatan, 2 Kelurahan dan 173 Desa dengan jumlah penduduk sebanyak 331.894 Jiwa dan kepadatan 219Jiwa / KM² serta memiliki 1 pelabuhan Laut Waikelo dan Bandar Udara Tambolaka. 

Luas wilayah ini dapat di jaga situasi kamtibmas dengan dukungan jumlah Personel yang tersebar di 1 Polres, 7 Polsek dan 4 Polsubsektor. 

Usai laporan situasi dan luas wilayah, Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTT memberikan arahan tentang pentingnya membangun sinergitas melalui kolaborasi dan koordinasi dengan instansi terkait untuk membangun situasi kamtibmas SBD yang kondusif.

Kapolda NTT mengingatkan semua Personel untuk tetap meningkatkan dan mengutamakan pelayanan humanis kepada masyarakat serta menanamkan prinsip kepada Personel tentang bagaimana lancarnya kegiatan tergantung dari semangat melayani (DM43).