Kapolres SBD Jamin Kenyaman Selama Pelaksanan Sholat Idul 1444 H/2023

Kapolres SBD Jamin Kenyaman Selama Pelaksanan Sholat Idul 1444 H/2023

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan sholat Idul Adha bagi umat Muslim, Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. menerjunkan personel gabungan Polres SBD bersama Brimob  Batalyon C Pelopor SBD sesuai dengan Sprin Kapolres Sumba Barat Daya Nomor : Sprin / 143 / VI / PAM/ 2023 Tanggal 27 Juni 2023. 

Kamis (29/06/2023) Pukul 07.10 Wita bertempat di Masjid Sayyid Sulaiman Waikelo. Pengamanan hari raya Sholat Idul Adha 1444 H ini jadi agenda khusus dalam pengamanan tiap tahunnya, sebab jumlah umat Muslim yang melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H berjumlah kurang lebih 800 jamaah.

Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan kemacetan yang terjadi gabungan personel selain melaksanakan pengamanan juga melakukan pengaturan arus lalin saat dan sesudah pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 H guna terciptanya keamanan serta kenyamanan bagi umat Muslim.

Kepada Humas Polres SBD Kapolres SBD menyampaikan bahwa pelaksanaan hari raya Idul Adha tidak hanya di Masjid Sayyid Sulaiman namun untuk semua Masjid di wilayah hukum Polres SBD juga di lakukan  pengamanan oleh Polsek jajaran.

"Pengamanan ibadah dari umat manapun wajib kita pantau dan kita berikan kenyamanan, agar kegiatan bisa berjalan dengan tertib, lancar dan aman, sehingga para jamaah dapat melaksanakan Sholat dengan nyaman" ujar Kapolres.

"Dalam kegiatan pemantauan dan pengamanan kami selalu koordinasikan dengan panitia hari besar Islam (PHBI) untuk menjaga sinergitas dan kebersamaan untuk memastikan kegiatan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar" tambah Kapolres.

Akhir pelaksanaan pengamanan Sholat Idul Adha 1444 H para jamaah  menyampaikan terima kasih banyak kepada aparat keamanan yang telah menghadirkan kenyamanan dari semua rangkaian Sholat Idul Adha 1444 H 2023 (DM43).