Jelang Pemilu 14 Februari 2024, Polres SBD Rutin Laksanakan Patroli Dialogis

Jelang Pemilu 14 Februari 2024, Polres SBD Rutin Laksanakan Patroli Dialogis

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Cipta Pemilu damai, gabungan  personel Polres SBD melaksanakan patroli dialogis yakni Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam Operasi Mantap Brata (OMB) di pusat titik keramaian Kota Tambolaka  wilayah hukum Polres SBD guna menghindari adanya konflik yang bisa terjadi akibat perbedaan pendapat di masyarakat jelang pemilu mendatang, Selasa (23/01/2023) Pukul 20.00 Wita.

Dengan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres SBD IPTU I Wayan Suardika, S.H. Fokus utama patroli adalah menjaga keamanan di gudang logistik surat suara, khususnya selama proses sortir dan lipatan surat suara menjelang pemilihan nantinya. Kepolisian khususnya Polres SBD memiliki peran sentral dalam menjamin keamanan di tempat strategis ini dengan memastikan proses berlangsung dengan damai.

Operasi ini menjadi bagian dari upaya Polres SBD dalam memastikan keamanan, menekankan peran penting kepolisian dalam mengawal setiap tahapan pemilu, langkah proaktif ini juga bertujuan mencegah potensi kerawanan dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemilu yang adil dan transparan.

Dengan pelaksanaan Patroli Dialogis ini, Polres SBD berusaha memberikan penekanan pada keberhasilan menciptakan pemilu yang demokratis dan aman. 

Melalui laporan rutin yang di pantau Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. Menyampaikan kepada para personel untuk tetap berhati-hati karena kondisi cuaca yang kurang baik, juga tetap semangat melaksanakan tugas karena ini merupakan perintah langsung dari pimpinan kita dalam menjaga netralitas dan tanggungjawab kita untuk menjadikan Wilayah Polres SBD menjadi wilayah yang aman dan Kondusif.

"Personel yang Patroli juga berinteraksi dengan warga untuk memberikan himbauan Kamtibmas, agar selalu menjaga keamanaan dan ketertiban, jaga persatuan, dan jangan mudah percaya berita hoax, agar situasi kondusif pada tahapan pemilu 2024" tambah Kapolres SBD (DM43).