Jelang HUT Polwan Ke-75, Polwan Polres SBD Tanamkan Budaya Tertib Lalu Lintas

Jelang HUT Polwan Ke-75, Polwan Polres SBD Tanamkan Budaya Tertib Lalu Lintas

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Polres SBD laksanakan sosialisasi tertib lalu lintas bagi Pelajar dalam rangka Hari Jadi Polwan ke 75 yang dipimpin oleh Briptu Nasty Wolagole bersama Bripda Domingga bertempat di SMK Sinar Pancasila, Senin (14/08/2023) Pukul 09.00 Wita. 

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk mengurangi dampak kecelakaan bermotor oleh anak dibawah umur yang belum memiliki SIM, serta menjelaskan tentang tata tertib berlalu-lintas serta keamanan dalam berkendara untuk keamanan diri sendiri dan pengguna jalan lain dengan mematuhi peraturan dan ketentuan dalam berkendara. Mengingat pentingnya memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pelajar tentang cara berkendara yang baik dan benar. Hal ini dikarenakan para pelajar masih memiliki semangat dan akan menjadi generasi penerus bangsa, serta sosialisasi bagi pelajar sangat penting untuk ditanamkan etika, disiplin, dan kesadaran akan pentingnya keselamatan.

Melihat upaya yang lakukan demi keselamatan, Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K, M.H, mengatakan Polres SBD melakukan sosialisasi secara dini pada anak-anak dengan tujuan agar menanamkan pengetahuan dan pemahaman terhadap para remaja untuk berhati-hati dalam berkendara, dengan tidak ngebut-ngebutan di jalan karena dapat membahayakan orang lain dan dan selain itu, dalam berkendara memperhatikan kelengkapan dalam berkendara.

"Untuk orang tua anak agar dapat memperhatikan dan mengingatkan anak-anak untuk selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan dengan memberi batasan terhadap anak agar tidak membahayakan  keselamatan diri dan orang lain" tambah Kapolres.

Akhir kata Briptu Nasty Wolagole menyampaikan dengan adanya sosialisasi tertib lalu lintas harap untuk dipatuhi demi keselamatan, keamanan, ketertiban dan kelancaran (DM43).