HUT BhayangkaraKe-78, Polres SBD Partisipasi Dalam Ketahanan Pangan

HUT BhayangkaraKe-78, Polres SBD Partisipasi Dalam Ketahanan Pangan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Mendukung adanya program ketahanan pangan, Polres SBD memberikan bantuan Bibit kepada Kelompok Tani dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, bertempat di Kampung. Kalowa, Desa Weerena, Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya, Rabu (19/06/2024) Pukul 10.00 Wita.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Sumba Barat Daya Kompol I Ketut Mastina, S.Sos didampingi Kabag SDM Polres AKP Heribertus Sidi, S. Ap dan dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Weerena An. Sirilus Lega, Ketua Kelompok Tani Wola Moripa An. Yohanes Dede Bulu serta Anggota kelompok Tani Wola Moripa sebanyak 15 orang. 

Maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah Dalam Rangka HUT Bhayarakara ke 78 Tahun 2024 kami dari pihak kepolisian Polres Sumba Barat Daya memberikan dukungan Kepada Kelompok Tani Wola Moripa berupa Bibit Ketahanan pangan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya.

Pembagian bibit tanaman juga dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan ketahanan pangan, Dalam sambutannya Wakapolres menyampaikan beberapa himbauan yang intinya pihaknya akan lakukan pembagian bibit tanaman yang telah di siapkan dan berharap semoga dengan pembagian bibit dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Wakapolres SBD juga menambahkan, sebagai anggota Polri pihaknya melakukan pengamanan di bidang Kamtibmas. "Saya harapkan kepada bapak dan ibu untuk dapat bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas dan bila terjadi gangguan agar sesegera mungkin melaporkannya ke pihak Kepolisian," Ujar Wakapolres.

Penyerahan Bibit Secara Simbolis oleh Wakapolres Sumba Barat Daya kepada ketua Kelompok Wola Moripa. Pada kesempatan tersebut perwakilan dari masyarakat Berterima kasih kepada pihak kepolisan Polres Sumba Barat Daya yang telah memberikan dukungan dan perhatian khusus kepada Kelompok Tani, hal ini sangat membantu untuk mengurangi pengangguran di Desa (DM43).