Hadapi Situasi Darurat, Polres SBD Gelar Latihan PLB

Hadapi Situasi Darurat, Polres SBD Gelar Latihan PLB

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Dalam menguji Kesiapan Pelaksanaan Operasi mantap Brata (Pengamanan Pemilu) serta antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang nantinya bisa terjadi kapan saja di lingkungan masyarakat, Kepolisian Resor Sumba Barat Daya  melaksanakan latihan Panggilan Luar Biasa (PLB) pada hari Rabu, ?27/09/2023), Pukul 09.00 Wita.

Dipimpin oleh  Wakapolres SBD I Ketut Mastina, S.Sos. Jalannya latihan PLB ini sukses dilaksanakan. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kesiap siagaan anggota dalam hal mengantisipasi setiap kejadian yang membutuhkan kecepatan dan kehadiran jumlah Personel dilapangan, agar kejadian / potensi gangguan kamtibmas tersebut tidak berkembang menjadi ambang gangguan maupun gangguan nyata yang lebih besar.

Diharapkan apa yang sudah dipersiapkan dalam latihan PLB ini dapat di terapkn dalam situasi darurat sesuai dengan latihan dan melaksanakan Patroli berskla besar dengan mengelilingi kkta sesuai rute yang di tentukan.


"Saat ini kita melaksanakan latihan Panggilan Luar Biasa (PLB), dengan tujuan melatih kesiap siagaan seluruh anggota Polri, khususnya anggota Polres SBD dalam hal mengantisipasi segala potensi gangguan kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat" Ujar Wakapolres SBD (DM43).