Kapolres SBD Apresiasi Pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Berjalan Aman Dan Lancar

Kapolres SBD Apresiasi Pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Berjalan Aman Dan Lancar

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Upacara 17 Agustus 2023 Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -78 yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kab. SBD bertempat di Kantor Bupati SBD, Desa. Kadi Pada, Kec. Kota Tambolaka, Kab. SBD, Kamis (17/08/2023) Pukul 08.30 Wita.

Dalam upacara HUT RI Ke-78 tersebut Wakil Bupati SBD Marthen Christian Taka,S.Ip, bertindak selaku Inspektur Upacara dan dihadiri oleh Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H, S.I.K, M.H, Dandim Kodim 1629 SBD Letkol Czi Novi Kurniawan, ST, Waka Polres SBD Kompol I Ketut Mastina, S.Sos, Danpos Au, Lettu Kal Yusuf Ridho, Perwakilan Pengadilan Negeri Waikabubak, Perwakilan Kejaksaan Negeri Waikabubak, Seluruh PJU Polres, Pimpinan OPD Kab.SBD serta Para Hadirin dan peserta upacara 

Pelaksanaan HUT RI Ke-78 Tahun 2023 ini bertemakan “merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia maju”.

Upacara pengibaran bendera ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia “Diharapkan dengan upacara ini akan memberikan semangat baru bagi seluruh masyarakat Kab.SBD terkhusus Personel Polres SBD.

Kepada Humas Polres SBD, Kapolres SBD mengapresiasi atas kerja keras para PJU Polres dan Brimob serta gabungan personel Polres dan Brimob yang menjadi petugas persiapan upacara sehingga upacara pengibaran bendera pada hari ini dapat berlangsung dengan hikmat dan tanpa adanya hambatan dalam pelaksanaan, kiranya dalam kesempatan ini juga Polres SBD dapat lebih menjunjung tinggi serta mengutamakan tanggung jawab dalam bertugas dengan mempedomani tugas pokok Polri yaitu melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.

"Upacara hari ini dapat berlangsung dengan lancar berkat seluruh petugas upacara dan panitia yang saling berkoordinasi dengan baik, untuk itu saya ucapkan terima kasih, juga gabungan personel pengamanan yang terlibat Pol PP, Dishub dan Polri hingga tanpa adanya gangguan yang dapat mengganggu jalannya upacara hari ini, peringatan kemerdekaan ini adalah momentum yang tepat untuk terus berjuang mengisi kemerdekaan melalui tugas pengabdian kita sebagai penerus dan harapan bangsa. Dengan dilaksanakannya upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 78 diharapkan seluruh personel Polres SBD dapat menanamkan semangat patriotisme dan nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan kepada kita melalui pelaksanaan tugas secara maksimal." ujar Kapolres SBD (DM43).