Sambut HUT HKGB Ke-72, Kapolres SBD Dampingi Ketua Bhayangkari Cab. SBD Berbagi Tali Asih Bersama Masyarakat Pemasak Garam Laut

Sambut HUT HKGB Ke-72, Kapolres SBD Dampingi Ketua Bhayangkari Cab. SBD Berbagi Tali Asih Bersama Masyarakat Pemasak Garam Laut

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Dalam rangka menyongsong Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 Tahun 2024, Polres SBD bersama Pengurus Bhayangkari Cab. SBD gelar program Bhayangkari Peduli dengan menyiapkan sejumlah paket bantuan yang akan di distribusikan kepada warga yang berhak menerima, bertempat di Katewel, Desa. Letekonda Selatan, Kec. Loura, Kab. SBD, Sabtu (12/10/2024) Pukul 10.00 Wita.

Guna mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya, Bhayangkari Cab.SBD bersama Polres SBD terus berupaya semampunya membantu meringankan beban kehidupan warga yang tingkat ekonomi tergolong tidak mampu. Melalui kegiatan penyaluran bantuan sosial kepada warga yang tidak mampu, pelaksanaan program Bhayangkari Peduli ini turut di hadiri Kapolsek Kota Tambolaka bersama personel Polsek Kota Tambolaka.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial dilaksanakan dengan mendatangi langsung lokasi para pemasak garam laut dengan menyerahkan langsung paket bantuan dan diterima langsung oleh masyarakat.

Dalam suasana yang haru serta kerendahan hati, Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. Bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cab. SBD Ny. Devia Sigit menyampaikan bahwa Penyaluran bantuan sosial kepada warga merupakan salah satu bentuk kerja nyata Bhayangkari dalam mendukung dan membantu masyarakat terutama dalam situasi ekonomi yang sulit saat ini, kehadiran Bhayangkari dalam program Bhayangkari Peduli kiranya dapat mempererat hubungan Bhayangkari dan masyarakat serta terjalin pula komunikasi yang baik antara pihak Kepolisian dengan warga guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. "

Kapolres SBD saat dikonfirmasi oleh Humas Polres SBD bahwa apa yang telah kami lakukan semampu kami hanyalah untuk menunjukan rasa empati kami atas apa yang dialami oleh Bapak Ibu sekalian, dimohon jangan melihat dari isinya kiranya dapat diterima dengan baik dan bermantaat untuk membantu meringankan kehidupan sehari-hari.

Harapan Polres SBD dalam pemberian paket bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang maupun sebagai upaya untuk membantu meringankan beban kehidupan. Kami sangat mendukung kegiatan Bhayangkari seperti ini, kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pemberian bantuan material, tetapi juga mempererat hubungan antara Polres SBD dan masyarakat.

"Kami akan berupaya semampunya kami melalui rasa empati kami atas apa yang dialami oleh masyarakat, mohon jangan melihat dari isinya kiranya dapat diterima dengan baik dan bermantaat untuk membantu Bapak Ibu sekalian" Ujar Kapolres SBD.

Akhir dari semua rangkaian kegiatan para masyarakat pemasak garam laut mengucapkan terima kasih atas pembarian bantuan sosial serta dilanjutka dengan foto-foto bersama (DM43).