Penyematan Pita Oleh Kapolres SBD Tanda Operasi Mantap Brata 2023-2024 Telah Di Mulai

Penyematan Pita Oleh Kapolres SBD Tanda Operasi Mantap Brata 2023-2024 Telah Di Mulai

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi Pemilu tahun 2024, Polres SBD gelar Operasi Mantap Brata 2023-2024 bersama senergitas TNI-Polri dan Instansi terkait, Selasa (17/10/2024) Pukul 08.00 Wita.

Sebagai bekal pedoman dan acuan dalam terlaksananya Operasi Mantap Brata Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,.M.H. Membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang di hadiri Dandim 1629/SBD.... Wakapolres SBD, Danki Brimob serta seluruh PJU Polres dan gabungan personel Polres TNI-Polri dan Instansi terkait.

Usai apel gelar pasukan kepada Humas Polres SBD Kapolres menyatakan bahwan apel ini di lakukan sebagai langkah pengecekan akhir kesiapaan personel maupun sarpas Operasi Mantap Brata 2023-2024 sebagai dukungan dari bukti kematangan demokrasi Indonesia terkhususnya Kab. SBD yang damai.

Dalam amanat Kapolri meneankan kepada personel untuk mengingat beberapa poin penting selama pelaksanaan Operasi berlangsung yakni meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya, melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional dengan menerapkan buddy system, pengawasan oleh pimpinan saat di lapangan, pengaturan jadwal pengamanan, Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, dan Tingkatkan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi.

Selain itu untuk menjaga jalannya pemilu 2024 dalam keadaan aman, personel Polri juga telah melakukan berbagai kesiapan dalam mengantisipasi hal-hal yang sekiranya dapat mengganggu, serta latihan Dalmas serta simulasi Sispam kota yang sekiranya apa bila dibutuhkan nantinya semua personel sudah dalam keadaan siap siaga terhadap apa yang harus dilakukan sesuai SOP (DM43).