Pastikan Sehat Dan Lengkap, Personel Polsek Kodi Bangedo Cek Tahanan

Pastikan Sehat Dan Lengkap, Personel Polsek Kodi Bangedo Cek Tahanan
Pengecekan kondisi dan jumlah tahanan oleh Personel Polsek Kodi Bangedo Polres SBD Kamis (12/01/2023) Pukul 08.00 Wita.

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : 1 x 24 jam cek kondisi dan jumlah tahan salah satu bentuk tanggung jawab dari Kepolisian Republik Indonesia terkhususnya Polsek Kodi Bangedo Polres SBD Kamis (12/01/2023), Pukul 08.00 Wita.

Personel Polres SBD terkhusus Polsek Kodi Bangedo melakukan pengecekan terhadap tahanan, mulai dari jumlah, kondisi kesehatan para tahanan, makanan dan minuman yang di berikan serta kondisi sel tahanan. Para tahanan juga di berikan kesempatan untuk melakukan olahraga untuk merasakan sinar matahari yang baik untuk imun tubuh, terlebih selama masa kurungan dalam sel , serta untuk mengurangi stress karena terus berada di dalam ruang sel tahanan.

Pengecekan ini dimaksudkan untuk memastikan para tahanan tetap mendapat tempat yang layak dan nyaman selama menunggu pembebasan atau menunggu proses hukum selanjutnya. Dengan pengecekan tersebut diharapkan semua tahanan tetap sehat dan tidak merasa jenuh tetapi nyaman, setelah selama beberapa hari di dalam ruang tahanan.

Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan,S.H,S.I.K,M.H, menekankan kepada Personel untuk mengawasi sekaligus memperlakukan para tahanan dengan baik, serta tetap memperhatikan segala aspek untuk memberikan kenyamanan, serta kebersihan baik tempat terlebih makanan dan minuman tahanan.

"Mengingat kesehatan dan kenyaman yang harus di utamakan, tentu kita harus terus menjaga kondisi tubuh agar para tahanan juga harus patikan tetap sehat baik jasmani maupun rohani” Ujar Kapolres (DM43).