Karnaval 17 Agustus 2024 Personel Polres SBD Hadirkan Kenyamanan Dengan Pengaturan Arus Lalin dan Pengamanan

Karnaval 17 Agustus 2024 Personel Polres SBD Hadirkan Kenyamanan Dengan Pengaturan Arus Lalin dan Pengamanan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Karnaval Budaya menjadi salah satu acara dalam rangkaian menyambut HUT RI ke-79 dengan tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju"p yang sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya di laksanakn di Kab. SBD, dengan rute perjalanan yang dimulai dari SD Weekamburu sampai Alun-alun Kota Tambolaka, Jumat (09/08/2024) Pukul 14.30 WITA.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di Koordinator oleh Kabag Ops Polres SBD AKP Marselinus Hale dengan Nomor : Sprin /231/VIII/PAM/2024 dan juga mendapat penjagaan dan pengawalan dari instansi yang bersinergi untuk kelancaran kegiatan, baik Kepolisian, TNI, juga Dishub dan Pol PP dengan memperhatikan arus lalu lintas tetap berjalan lancar dan tertib, serta membuat rekayasa lalu lintas sehingga bisa mengurai kepadatan kendaraan dan mencegah terjadinya kemacetan di jalan raya dan tidak mengganggu jalannya kegiatan Karnaval. 

Kegiatan ini ikuti oleh berbagai golongan masyarakat dan pelajar yang dimulai dari tingkat TK-Mahasiswa, juga berbagai instansi yang ada di Kab.SBD, serta paguyuban dari berbagai daerah dengan membawa keunikan dari daerah masing-masing, baik menampilakn tarian khasnya dengan memperlihatkan tenun, atau benda yang menjadi penanda suku tertentu.

Karnaval Budaya menjadi wujud nyata keberagaman budaya Indonesia, yang kaya dan mempesona. Acara ini tidak hanya menghibur, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. 

Para peserta juga dapat belajar tentang budaya daerah lain dan menjalin hubungan silaturahmi dengan sesama peserta. Selain itu, Karnaval Budaya menjadi salah satu cara untuk melestarikan budaya Indonesia dan mempererat persatuan bangsa, Khususnya di Sumba Barat Daya (DM43).