Jabatan Adalah Amanah Sekaligus Kepercayaan, Amat Kapolres SBD Saat Pimpin Sertijab Kasat Intelkam Polres SBD Dan Kapolsek Wewewa Timur

Jabatan Adalah Amanah Sekaligus Kepercayaan, Amat Kapolres SBD Saat Pimpin Sertijab Kasat Intelkam Polres SBD Dan Kapolsek Wewewa Timur

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Sebagai anggota Kepolisian RI dalam pengembangan karier dan peningkatan kinerja, tentunya tidak luput dari rotasi jabatan.

Memasuki awal bulan Agustus 2023 Polres SBD gelar upacara serah terima  jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam Polres SBD dan Kapolsek Wewewa Timur dengan dipimpin oleh Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. Bertempat di lapangan apel Polres SBD, Desa Kadi Pada, Kec. Kota Tambolaka Jumat (04/08/2023) Pukul 08.30 Wita.

Upacara Sertijab ini merupakan pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri sesuai dengan lampiran keputusan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Nomor : KEP / 300 / VII / 2023 tanggal 02 Juli 2023, sbb : 

Ipda I Made Subrata jabatan lama PS Kasat  Intelkam Polres SBD dan Jabatan baru Kasat Tahti Polres Sabu Raijua Polda NTT bersama  Ipda I Gusti Ngurah J.  Antara jabatan lama  PS Kapolsek Wewewa Timur Polres SBD dan jabatan baru PS Kasubbagkerma Bangops Polres Sumba Barat Polda NTT.

Iptu Yovinianus Sidin, S.I.P jabatan lama PS Kasat Intelkam Polres Flores Timur dan jabatan baru PS Kasat Intelkam Polres SBD Polda NTT bersama Ipda Lalu Rastra Wirwan jabatan lama Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Sumba Barat dan jabatan baru PS Kapolsek Wewewa Timur Polda NTT

Upacara yang berlangsung dengan dihadiri Ketua Bhayangkari Cab. SBD Ny. Devia Sigit dan seluruh Perwira Polres dan Polsek Jajaran serta gabungan personel Polres dan Bhayangkari Cab. SBD, Kapolres SBD menyampaikan amanat guna sebagai penunjang dalam pelaksanaan tugas di tempat yang baru.

Pejabat yang di serah terimakan  sebagai kepala bagian yang baru, diharapkan setelah pergantian pejabat dalam lingkungan Polres yang baru dapat lebih ditingkatkan dalam penyegaran, pengembangan dan peningkatan untuk mendukung tercapainya tujuan Polri.

Pada kesempatan tersebut Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K, M.H, mengatakan mutasi di lingkungan kesatuan organisasi Polri juga merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personel,” ujar Kapolres.

Kapolres SBD juga mengajak seluruh personel Polres baik Bhayangkari agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama, serta di harapkan dapat terus menjaga nama baik institusi dan bekerja sesuai kewajiban.

Mutasi ini diharapkan menjadi momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional (DM43).