Hari Ke-2, Gabungan TNI-POLRI Perketat Pengamanan Pendaftaran Paket Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya

Hari Ke-2, Gabungan TNI-POLRI Perketat  Pengamanan Pendaftaran Paket Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya
Pengamanan di pintu gerban masuk Kantor KPUD Sumba Barat Daya yang di lakukan oleh Personel Polres Sumba Barat Daya Rabu (28/08/2024) Pukul 13.00 Wita

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Rabu (28/08/2024) Pukul 13.00 Wita pendaftaran paket calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya, sinergitas TNI-POLRI mengintensifkan pengamanan untuk memastikan proses pendaftaran berjalan lancar dan tertib. 

Kapolres Sumba Barat Daya, AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan bahwa seluruh personel Kepolisian Polres SBD dikerahkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kab. Sumba Barat Daya yang dikoordininator oleh Wakapolres SBD Kompol I Ketut Mastina, S.Sos. Dan didampingi Kabag Ops Polres SBD AKP Marselinus Hale. Pengamanan akan difokuskan pada jalur akses menuju lokasi pendaftaran serta di sekitar area pendaftaran itu sendiri.

“Kami telah menyiapkan strategi pengamanan yang melibatkan Kodim 1629/SBD, Pamdal, serta tim keamanan lainnya untuk mencegah potensi gangguan dan memastikan bahwa semua paket calon kepala daerah dan wakil dapat melakukan pendaftaran dengan aman,” ujar Kabag Ops Polres SBD.

Sementara itu, Ketua KPU Sumba Barat Daya Hyronimus Malelak, ST. juga mengimbau agar seluruh paket calon dan pendukungnya agar mematuhi prosedur yang berlaku selama proses pendaftaran. Selain itu pemeriksaan juga diperketat terhadap identitas dan kelengkapan dokumen yang dibawa oleh para paket calon Bupati dan Wakil Bupati.

Pengamanan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga integritas dan kelancaran proses pemilihan kepala daerah di wilayah SBD. Diharapkan, dengan adanya pengamanan yang ketat, proses pendaftaran dapat berlangsung dengan lancar dan tanpa kendala untuk wujudkan Loda Wee Maringi Pada Wee Malala yang aman dan tertib (DM43).