Polres SBD Sukses Dalam Pengamanan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya

Polres SBD Sukses Dalam Pengamanan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Polres SBD mengambil langkah-langkah tegas dengan memperketat pengamanan dalam rangka sidang rapat pleno pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Sumba Barat Daya dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Kab. SBD yang berlangsung di Kantor KPU Kab. Sumba Barat Daya, Desa Kadipada, Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya, Senin (23/09/2023 pukul 16.00 Wita.

Dipimpin oleh Wakapolres SBD Kompol Jeffris L. D. Fanggidae, S.H. Dengan didampingi Kabag Ops AKP Marselinus Hale untuk mengantisipasi segala bentuk postensi gangguan yang di sekitar area KPU sehingga Proses pengundian nomor urut dari dari masing-masing Paslon dan pendukung dapat merasakan kenyaman. 

Kepada Humas Polres SBD, Wakapolres SBD menyampaikan bahwa pengamanan dilakukan dengan profesional dan berdasarkan surat perintah Kapolres Nomor : Sprin / 255 / IX / OPS / 1.3 / 2024 Tanggal 20 September 2024.

Selain itu melalui Kabag Ops Polres SBD, Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. Menyampaikan bahwa Polres SBD siap mengawal proses jalannya demokrasi, dengan mengerahkan seluruh personel guna pengamanan saat proses pemilihan berlangsung dan memperhatikan situasi kamtibmas selama proses pemilihan aman dan tertib, dengan meminimalisir segala bentuk gangguan di tengah masyarakat jauh sebelum hari pemilihan, baik dengan melakukan razia sajam dan miraz di masyarakat.

Diketahui dari Hasil Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Sumba Barat Daya telah dibuatkan berita acara dengan Nomor 159 / PL.02.3-BA / 5318 / 2024 tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Sumba Barat Daya Tahun 2024, diperoleh hasil sebagai berikut :

-Nomor Urut 1 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Paket RATU-ANGGA ( Ratu Ngadu Bonu Wulla, ST dan Dominikus Alphawan Rangga Kaka, SP )

- Nomor Urut 2 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Paket RAKYAT ( Fransiskus Marthin Adilalo,S.Sos dan Jeremias Tanggu, S.Sos )

- Nomor Urut 3 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Paket AMAN ( Agustinus Tamo Mbapa, S.sos, M.Si dan Dr. Soleman Lende Dappa ) (DM43).