Peduli Stunting, Polres SBD Gencarkan Bantuan Kemanusiaan Jelang HUT Bhayangkara Ke-78

Peduli Stunting, Polres SBD Gencarkan Bantuan Kemanusiaan Jelang HUT Bhayangkara Ke-78

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Sebagai bentuk kepedulian dan mencegahan peningkatan angka penderita stunting mengingat anak-anak generasi penerus bangsa, di saat jelang HUT Bhayangkara ke-78 Polres Polres SBD berkolaborasi bersama pejabat desa dan Bhabinkamtibmas sebagai uluran tangan memberikan perhatian terhadap penderita Stunting diwilayah hukum Polres SBD Khususnya Polsek Kodi Bangedo, Kamis (20/06/2024) Pukul 09.00 WITA.

Kegiatan kali ini di pimpin oleh Kabag SDM AKP Heribertus Sidi, S.A.P. Dan didampingi oleh PLH Kapolsek Kodi Bangedo Ipda Kefi Firdaus Thon, S.IP. bersama Personel Polsek dengan menjagkau titik lokasi yang sudah di tentukan oleh Bhabin Polsek dan pejabat desa dengan sasaran Anak Stunting bersama Ibu dan Warakawuri keluarga besar Polri.

Pemberian Tali Asih ini dengan maksud agar sedikit tidaknya dapat membantu memperbaiki pertumbuhan dan kesehatan anak. Selain itu Kabag SDM juga mengajak ibu dan anak untuk memberikan pemahaman tentang bahaya stunting.

Tidak lupa juga Kabag SDM menyampaikan bahwa “Harapan anak-anak tumbuh sehat dan bisa menjalin sebuah komunikasi dengan baik, kita juga menggandeng dari komunitas sosial untuk berpartisipasi bagaimana kita memberikan atau memperhatikan tumbuh kembang anak,”.

Pemenuhan gizi dan kebutuhan ekonomi pada keluarga khususnya anak-anak, bisa berdampak kepada pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). “Karena suatu keluarga yang kekurangan dalam hal ekonomi, bila tidak benar mengelolanya atau salah pergaulan akan berakibat ke hal negatif (kriminalitas), hal ini yang tidak kita inginkan bersama" Ungkap Kabag SDM. 

Akhir Kegiatan PLH Kapolsek Kodi Bangedo menambahkan dengan Kegiatan bansos ini menjadi bukti nyata bahwa Polres SBD berkomitmen untuk turut serta dalam upaya mencegah stunting dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak di wilayah Kab. SBD, Semoga upaya ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat (DM43).