Peduli Kesehatan Lingkungan, Polres SBD Bersama Masyarakat Desa Pogotena Membersihkan Sampah Di Pasar Ombo Komi

Peduli Kesehatan Lingkungan, Polres SBD Bersama Masyarakat Desa Pogotena Membersihkan Sampah Di Pasar Ombo Komi

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Polres SBD peduli lingkungan dengan bergotong royong bersama masyarakat pogoten membersihkan sampah. Berbekal peralatan kebersihan, gabungan personel Polres SBD berbaur bersama warga membersihkan sampah yang berserakan disepanjang jalan bertempat di Pasar Ombo Komi Desa Pogotena, Kec. Loura, Kab. SBD Kamis (13/07/2023) Pukul 08.00 Wita.

Sebelum Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan Apel pengecekan oleh Wakapolres SBD Kompol I Ketut Mastina, S.Sos. Dengan didampingi Kabag Ops Polres AKP Marselinus He dan PJU Polres untuk mementukan titik-titik lokasi dan jumlah gabungan personel Polres Bersama masyarakat pogotena untuk dapat mempermudah pelaksanaan.

Usai melaksanakan Apel, kegiatanpun dilakukan dengan menyisir sepanjang jalan dan wilayah di sekitaran pasar dengan membersihkan sampah yang berserakan, dan tanah lapang yang juga menjadi sasaran pembersihan. 

Kepada Humas Polres SBD  Wakapolres menjelaskan bahwa pembersihan sampah ini dilakukan secara serentak oleh Polri bersama masyarakat di seluruh Indonesia mulai dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran, guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Sekaligus menjalin hubungan yang baik khususnya antara Polri dan Masyarakat.

"Bersama petugas gabungan dan warga bergotong royong bersama-sama membersihkan sampah dengan harapan agar dapat menciptakan lingkungan yang bersih adan terhindar dari munculnya penyakit sampah akibat lalat yang ada di sekitar Pasar" ungkap Wakapolres SBD.

Diharapkan dengan kegiatan bersih-bersih ini dapat menjadi teladan yang patut di contohi sehingga dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan linkungan untuk merawat dan menjaga kebersihan lingkungan.” tambah Wakapolres.

Usai melaksanakan pembersihan lingkungan Polres SBD mendapatkan Apresiasi dari Kepala Desa Pogotena  bersama masyarakat atas kepedulian dalam menjaga kebersihan di sekitaran pasar (DM43).