Menghadiri Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024 Di KPU SBD, Kapolres SBD Jamin Keamanan

Menghadiri Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024 Di KPU SBD, Kapolres SBD Jamin Keamanan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Pastikan proses Pleno Rekapitulasi hasil pemilu 2024 di Kantor KPU Sumba Barat Daya berjalan lancar, Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. kerahkan ratusan gabungan personel Polres SBD saat pengamanan rapat Pleno terbuka berlangsung, bertempat di Kantor KPU SBD Kamis (01/03/2024) Pukul 09.00 Wita.

Pada kesempatan tersebut Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K, M.H juga turut hadir sekaligus Pimpin personel pengamanan yang di koordinir oleh Kabag Ops Polres AKP Marselinus Hale, dalam kesempatan tersebut Kapolres SBD menyampaikan bahwa dalam menjamin rasa aman dan kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan rapat Pleno terbuka, Polres SBD dengan pengamanan yang di ploting di berbagai titik yang mengelilingi Kantor KPU sebagai upaya mencegah gangguan nyata selama proses Pleno yang berlangsung 3 hari kedepan terhitung mulai 1 s/d 3 Maret 2024 mendatang.

“Mulai ploting personel dalam mengamankan arus lalu lintas di sekitar lokasi, pengamanan area KPU, memperhatikan adanya benda mencurigakan, juga memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif selama kegiatan berlangsung guna menjamin kelancaran acara,” kata Kapolres.

"Saya berharap kehadiran personel Polri dapat terus memberikan rasa aman dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, tertib serta lancar hingga dapat terus terjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres SBD dan mengajak masyarakat untuk terus menjaga situasi dengan tidak mudah percaya terhadap isu-isu politik yang tersebar dari berbagai media yang bisa menimbulkan perpecahan" tambah Kapolres SBD (DM43).